Pages

Thursday, 30 December 2010

Cerita Konyol Kura-kura Si Pelari Cepat


Sekilas cerita tentang cerita kura-kura dan kelinci yang sombong. Kelinci yang menganggap dirinya adalah perlari tercepat sehingga menyombangkan dirinya diantara binatang hutan yang lebih lemah. Kebetulana aja si kelinci ketemu kura-kura lalu mengejeknya karena larinya lambat. Tetapi kura-kura tidak mempermasalahkannya.  Kelinci yang sombong menantang kura-kura untuk lomba lari. Dan semua juga tahu kan akhirnya gimana ? Kura-kura menang dan kelinci kalah karena kesombongannya.
            Setelah saya selidiki beribu-ribu tahun. Ternyata si kelinci kalah karena kura-kura mengalami pergantian pemain. Kura-kura pertama yang ditantang dengan kelinci dikirim sms oleh orangtuanya untuk memanen buah apel di kebunnya. HAHAHAHA emang ada ya ?
            Jadi kura-kura pertama menelpon temannya yang lain. Dan terjadilah perangantian pemain tanpa diketahui oleh kelinci sombong. Dan ternyata si kura-kura pengganti sering latihan lari dan sering memenangkan lomba SEA Games. Mau liat gak gimana kura-kura pengganti latihan lari. Ne lihat 


Oya tentu aja cerita ini mengandung nasehat untuk tidak sombong. Karena walaupun kita berlari cepat masih ada yang lebih cepat lagi yaitu kura-kura. Hahahaha mulai ngaco neh.:-D
Pepatah bilang diatas langit ada langit lagi. :-) Never Give up sobat.

Monday, 27 December 2010

Apakah komputer Anda performanya baik atau tidak ?


Komputer mungkin bukan hal yang asing lagi bagi kita. Dari anak berusia 4 tahun sampai yang sudah menikah sangat mengenal alat ini. Bahkan sekarang terdapat komputer yang portable. Dapat dibawa kemana saja seperti laptop atau notebook. Bermacam-macam spesifikasi komputer dan notebook dimunculkan seperti harddisk dengan kapasitar 500 GB, prosesor Core i5, RAM 2GB DDR3, VGA GeForce GT340 dll. Tentu saja itu spesifikasi yang sangat-sangat mantap dan pastinya mahal. Kemampuan sebuah perangkat keras dan perangkat lunak komputer tiap tahunnya selalu muncul. Hal itu tentu saja membuat Anda bingung. Apalagi kita telah membeli sebuah PC atau notebook. Tetapi 3 bulan kemudian terdapat spesifikasi yang lebih mantap tetapi dengan harga yang hampir sama dengan komputer kita yang baru beli. Perasaan menyesal pasti tumbuh di hati.
            Lalu banyak juga bertebaran artikel di internet atau search engine cara optimalkan kinerja komputer Anda. Setelah kita mempraktekannya di rumah. Wow. . . terlihat bahwa komputer kita lebih cepat dari sebelumnya. Tetapi kok, lama-kelamaan malah jadi makin lambat. Tentunya kita semua pernah mengalaminya bukan ? Hal itu dapat terjadi apabila komputer Anda tidak dirawat setiap minggunya. Baik itu perawatan software maupun hardware. Atau memang komputer kita yang waktu lahirnya sudah seperti itu. Atau memang terjadi masalah pada komputer Anda sehingga mengalami kemunduran performa.
            Jika ternyata komputer atau notebook Anda memang dari sononya berkemampuan kurang baik, pastinya Anda akan kecewa terhadap pilihan Anda. Dan jika Anda membeli komputer baru alangkah baiknya sebelum masa garansi hilang, Anda menguji komputer Anda apakah layak untuk Anda gunakan atau tidak. Bukankah penyesalan selalu datang terakhir?

Ciri-ciri Pria Sejati


            Saya yakin Anda pernah mendengar tentang pria sejati. Bahkan hal ini pernah terpikir di otak Anda. Contohnya bagi seorang wanita lajang pasti pernah berharap untuk mendapat pria sejati yang dapat menemaninya di sepanjang kehidupannya. Dan untuk sang pria pernah berangan untuk menjadi pria sejati agar disukai banyak kaum hawa. Bahkan iklan salah satu merk rokok juga menggunakan istilah pria sejati. Lalu pria sejati itu apa ? Kenapa pria sejati sangat menjadi idaman bagi kaum hawa maupun kaum adam ? Baca artikel ini dan pahami maknannya. Berikut definisi-definisi tentang pria sejati :
  • 1.   Pria sejati tidak dinilai dari lengan serta bahunya yang kekar.
  • Tetapi dari kasih sayangnya kepada orangyang disekitarnya.
  • 2.      Pria sejati tidak dinilai dari dadanya yang bidang.
  • Tetapi dari hati yang dibalik itu.
  • 3.      Pria sejati tidak dinilai dari suaranya yang lantang.
  • Tetapi dari keberanian dan kelembutannya mengatakan kebenaran.
  • 4.      Pria sejati tidak dilihat dari jumlah sahabat di sekitarnya.

Monday, 6 December 2010

Tips Berdoa Agar Cepat Terkabul

Teman-teman sahabat hazmi, terkadang kita pernah berharap sesuatu kan ? Semua orang di planet ini juga pernah begitu. Ketika kita punya keinginan maka kita lantas berdoa kepada ALLAH SWT. Trus setelah sekian lama kita berdoa kenapa impian atau keinginan kita gak terwujud ya ? Saya juga pernah mengalami hal seperti itu. Padahal ALLAH itu Maha Mendengar dan akan mengabulkan segala doa yang dipinta oleh hambanya secara terus-menerus. Eits. . .  terus-menerus. Lalu tanyakan kepada diri kalian apakah kalian berdoa secara terus-menerus. Tak pernah meninggalkan shalat 5 waktu dan selalu berdoa di setiap akhir shalat kita. Atau kata-kata kita yang kurang bagus sehingga perlu waktu yang lama untuk dikabulkan. Tentunya ALLAh lebih suka doa yang bagus daripada doa yang biasa-biasa saja. Tidak ada pujian-pujian untuknya.
                Ehm . . . Saya pernah berdoa. Di setiap shalat ya. Tapi kenyataannya tidak terwujud impiannya. Saya rasa ikhtiar dan doa saya kurang muantap. Sehingga tidak dikabulkan. Tapi ternyata ALLAH sungguh Bijaksana. Dia menunjukkan jalan yang lain untuk saya. Dan saya menyukai jalan itu. Jadi ? Intinya. . . liat aja dulu deh penjelasan tentang tata krama berdoa beserta dalil-dalilnya:

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan bagimu. Sesungguhnya                  orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” [QS. 40 : 60]”

Saturday, 4 December 2010

Bumi menjadi pusat tata surya ? Dan matahari mengelilingi bumi ?


Dengan menyebut nama ALLAH YANG MAHA PENGASIH DAN MAHA PENYAYANG. aku berlindung dari godaan setan yang terkutuk. Segala puji bagi ALLAH.



Teman-teman, mungkin kalian benar-benar kaget dengan artikel ini. Artikel yang isinya berbanding terbalik 360o dengan yang selama ini kita pelajari dari SD, SMP, SMA bahkan di Perguruan Tinggi. Dan seluruh dunia juga memakai satu pemahaman bahwa matahari sebagai pusat tata surya dan seluruh bintang mengitarinya termasuk planet yang kita tinggali yaitu bumi. Bumi mengitari matahari. Itu yang kita ketahui sampai saat ini. Lalu sekarang salah satu diantara ulama berpendapat bahwa bumi menjadi pusat tata surya. Jadi matahari mengelilingi bumi. Bukan bumi yang mengelilingi matahari. Bingung dan bertanya-tanya apakah hal itu benar atau tidak? Kemon atuh kang. Baca artikelnya. . .
Salah satu di antara ulama yang berpendapat bahwa matahari bergerak mengelilingi bumi adalah Syeikh Al-Utsaimin. Keluasan ilmu beliau dan kedalamannya dalam masalah agama, tentu tidak perlu diragukan lagi. Namun bukan berarti beliau harus selalu benar dalam semua pendapatnya.
           1.  Apalagi yang beliau sampaikan bukan terkait dengan masalah umurdiniyyah, melainkan tsaqafah umum terkait dengan sebuah fenomena alam yang di dalam Al-Quran disampaikan lewat isyarat. Bukan lewat pernyataan yang bersifat eksplisit. Artinya, kesalahan dalam memahami hal-hal seperti ini tidak berpengaruh pada masalah aqidah dan syariah, namun lebih kepada informasi tentang fenomena alam dan ilmu pengetahuan. Kalau kita teliti lebih dalam, sebenarnya di dalam Al-Quran tidak pernah ada ayat yang bunyinya secara tegas menyebutkan bahwa matahari bergerak mengelilingi bumi. Penekanannya di sini pada kalimat: mengelilingi bumi. Kalau ayat yang menunjukkan bahwa matahari bergerak dan digerakkan oleh Allah SWT, memang banyak bertaburan di banyak tempat dalam Al-Quran. Akan tetapi tidak ada satupun yang menyebutkan dengan mengelilingi bumi. Yang ada hanya pernyataan bahwa matahari itu bergerak, beredar, terbit, terbenam, condong, pergi, datang dan sejenisnya. Semua pernyataan itu tentu tidak boleh kita tolak. Namun sekali lagi, Al-Quran tidak pernah menyebutkan bahwa matahari MENGELILINGI bumi. Tidak ada ayat yang bunyinya: asyamsu taduru haulal ardhi.

Walhasil, secara zahir nash tidak ada pernyataan di dalam Al-Quran bahwa matahari mengelilingi bumi.

Kalau pun matahari disebutkan telah bergerak dalam arti terbit, terbenam, condong dan sebagainya, tidak ada seorang muslim pun yang menolaknya. Karena zhahir nash memang mengatakan demikian. Perhatikan ayat-ayat berikut ini:

Dan Dia telah menundukkan bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar; dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.(QS. Ibrahim: 33)

Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.(QS. Yasin: 40)

Wednesday, 1 December 2010

Kekuatan Pikiran

Telaah ilmu dengan iman, hati dan akal. Ambil hikmah dari artikel ini. Semoga bermanfaat wahai sahabat.

Suatu ketika di Negara Eropa, seorang kriminal buronan negara berhasil tertangkap. Sang kriminal adalah buronan kelas kakap yang telah melakukan banyak sekali kejahatan, perampokan, pembunuhan, terorisme dan tidaklah terhitung daftarnya.
Pengadilan Negara menjatuhkan vonis hukuman mati kepadanya dan mereka mulai mendiskusikan hukuman apa yang akan mereka berikan kepada sang kriminal. Mereka memilih beberapa alternatif, diantaranya hukuman gantung, hukuman tembak, kursi listrik, ruang beracun, dll.
Pada saat diskusi tersebut berlangsung, seorang ilmuwan mencadangkan suatu metode baru sebagai percobaan untuk memberi vonis hukuman mati, suatu metode yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Mereka pun mendengarkan ide tersebut dan akhirnya mereka pun menyetujui ide tersebut dan membiarkan sang ilmuwan melakukan riset terhadapnya.
Sang kriminal dimasukkan kedalam suatu ruangan dan dibaringkan dengan tubuh terikat. Matanya ditutup dan dibisikkan ”Kamu akan segera dihukum mati! dengan metode terbaru maka urat nadi di pergelanganmu akan kami potong dan darahmu akan segera menetes. Kamu tidak akan merasa sakit karena teknologi yang kami gunakan sangat canggih.
Darahmu akan menetes perlahan-lahan dan akan membiarkan dirimu mendengar suara tetesannya. Secara perlahan kamu akan kehabisan darah dan tubuhmu akan melemah, detak jantungmu semakin perlahan.. semakin lemah.. sampai akhirnya kamu akan mati !”
Mereka pun kemudian eksekusi, sang kriminal mulai merasakan potongan di pergelangan tangan kanannya, segera ia merasakan aliran darahnya menetes.. tes..tes… suara tetesan tersebut membuatnya tahu bahwa dia semakin kehilangan darah.. dan tubuhnya semakin lemah.. sampai jantungnya berdetak semakin perlahan.. dan tragisnya diapun mati.
Ironisnya… walaupun sang kriminal tersebut mati. Dia tidak sempat menyadari bahwa percobaan yang dilakukan terhadapnya bukanlah teknologi canggih untuk memotong pergelangannya. Tetapi.. yang mereka lakukan hanyalah.. mengambil sepotong es dingin yang tajam.. kemudian digunakannya potongan tersebut melewati pergelangannya yang sesungguhnya tidak memotongapapun!

Motivation Today